Dandim 1628/SB Berikan Reward Kepada Koramil Dan Babinsa

10

InfoaktualNews.com, Sumbawa Barat-

Semenjak pandemi Covid -19 merebah sampai dengan saat ini ditengah covid -19 dalam tatanan kehidupan baru berbagai upaya dilakukan satgas covid -19 agar pandemi corona ini dapat dicegah penyebarannya dan segera kita keluar dari situasi sulit kembali seperti sebelumnya.

Salah satu upaya yang dilakukan Kodim 1628/SB tergabung dalam satgas upaya percepatan penangahan covid -19 untuk terus memelihara semangat anggota dilapangan adalah dengan memberikan reward penghargaan kepada Danramil dan Babinsa yang aktif dalam melaksanakan berbagai upaya, baik imbauan protokol covid, pendampingan penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, bersama steakholder terkait melaksanakan patroli penegakan aturan covid -19 dalam pendisiplinan masyarakat, serta pelaporan perkembangan prilaku covid – diwilayah masing.

Terkait hal tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ,ST, M.I.P. memberikan reward atau penghargaan kepada Danramil dan Babinsa yang dinilai terbaik dalam upaya percepatan penangganan covid -19 termasuk dalam hal pelaporan perubahan prilaku masyarakat dalam situais tatanan baru, bertempat di koridor bawah Kodim 1628/SB jalan raya balad no 3 taliwang sumbawa barat, senin ( 9/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/SB yang diwakili Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan menyerahkan penghargaan kepada Danramil dan babinsa, dalam arahan Dandim yang disampaikan Kasdim mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Babinsa yang telah melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab khususnya dalam pelaporan perubahan prilaku perubahan masyarakat dalam melaksanakan sop protokol covid dalam tatanan baru ditengah covid -19, ungkapnya.

Selain itu disampaikan kepada Danramil dan babinsa yang belum berkesempatan menerima penghargaan untuk dapat lebih maksimal lagi, dan kepada Danramil, Babinsa yang menerima penghargaan hendaknya dapat menularkan pengetahuan tata cara tehnik pelaporan kepada rekan rekan yang lain sehingga dapat bermanfaat dengan harapan secara umum Kodim 1628/SB dapat lebih maskimal lagi dalam melaksanakan tugas upaya percepatan penanganan covid -19 di Wialayah Sumbawa Barat tergabung dengan steakholder lainnya, harapnya.

Untuk itu agar para Danramil dapat membantu mengevaluasi tiap minggu tentang laporan perilaku Covid anggotanya dan cari solusi kendalanya dan terus koodinasikan dengan staf terkait dengan demikian akan akan lebih efektif

Adapun Danramil dan Babinsa yang mendapat penghargaan antara lain kategorinKoramil yang melaksanakan Pelaporan Terbanyak Koramil 1628-03/Seteluk sendangkan Babinsa yang melaksanakan pelaporan Covid-19 Online Koptu Beny Eka Saputra. Koramil 03/Seteluk, Serka Muhamad. Koramil 03/Seteluk,.Serda Ihwan. Koramil 02/Sekongkang. (IA_1,Rzl)