Amanat Kapolri, Kapolres Batu Bara Gelar Ops Lilin Toba 2020, Nyambut Natal & Tahun Baru 2021

  • Bagikan

Batu Bara – Infoaktualnews.com,- (21/12/2020), Dalam menyambut hari Natal & Tahun Baru 2021 ditengah pandemi covid-19, Polres Batu Bara mengelar Apel Operasi Lilin Toba 2020 di halaman Mapolres Batu Bara.

Dalam Apel Operasi Lilin Toba 2020 Polres Batu Bara juga melibatkan TNI dan Satpol PP juga Dishub dan Damkar, PNPB serta seluruh jajaran Polres Batu Bara.

Apel Operasi Lilin Toba 2020 Bupati Batu Bara Ir. H Zahir. M,ap yang diwakili oleh Asisten 1 Rusian Heri & Ketua DPRD Safi’i juga Dandim 0208/As Letkol info Sri Marantika Beru.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S,H. M,H juga membacakan amanat Kapolri secara serentak dalam melaksanakan operasi Operasi Lilin 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Operasi yang dimulai mulai 21 s/d 4 Januari 2021,

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga menyampaikan Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran polres Batu Bara selama 15 hari.

“Tujuan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru. Khususnya diwalayah hukum Polres Batu Bara,

Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas,” Jelas Kapolres Batu Bara.

“Polri akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan,” tuturnya.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli.

“Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19, dan Polres Batu bara  tidak ada mengizinkan keramaian dan perayaan atau sipatnya kerumunan di saat Natal dan Tahun Baru.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancamanbencana alam seperti banjir dan tanah longsor. (Rahmat Hidayat)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)