Satlantas Polres Sergai Gelar Perpustakaan Keliling & Sosialisasi Pencegahan Covid19

  • Bagikan

SERDANG BEDAGAI – Satuan Lalu Lintas Polisi Resort Serdang Bedagai (Satlantas Polres Sergai) menggelar kegiatan perpustakaan keliling di perkampungan serta imbauan Dikmas dan sosialisasi pencegahan virus corona (COVID- 19).

” Kegiatan Unit Dikyasa Satlantas  Polres Sergai dalam rangka memberikan penerangan tentang pencegahan penularan virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri, ” terang Kasatlantas AKP Agung Basuni SH, SIK, Rabu (27/1/2021) disela sela kegiatan.

Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut PS. Kanit Dikyasa, Aiptu Hendra, Aiptu Harles S dan Bripka Nasir Pasaribu.

Kegiatan perpustakaan keliling Satlantas Sergai di Bantaran Sungai Sei Rampah, Kampung Mandailing Kecamatan Sei Rampah yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang berada di perkampungan, pinggiran kota saat sekolah libur panjang akibat pandemi virus Corona.

Selain itu, personel juga memberikan masker kepada anak anak serta menyemprotkan handsanitizer di kedua telapak tangan sebelum memulai membuka perpustakaan keliling.

Tujuannya, sambung Agung, adalah meningkatkan minat baca para anak – anak khususnya  serta menambah ilmu pengetahuan umum, serta memberikan pelajaran tentang protokol kesehatan menghadapi virus Corona sekarang ini.

Ditambahkan juga memberikan pengetahuan kepada anak – anak tentang tertib berlalu lintas dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta buku – buku tentang tertib berlalu lintas, serta buku buku pengetahuan lain.

“Memberikan contoh kepada anak – anak tentang tata cara mengunakan masker  yang baik dan benar agar di terapkan di lingkungan bila beraktivitas di luar rumah serta memberikan  pertanyaan tentang pengetahuan umum kepada anak – anak dan yang bisa menjawab di berikan hadiah,” ungkap Agung.

Juga mereka, sambungnya,diberikan pelajaran menulis dan berhitung di papan tulis yang telah di siapkan di depan,dengan maksud menguji kemampuan serta keberanian anak tersebut.

Memberikan buku tulis dan alat tulis  dengan maksud agar anak anak bisa belajar mandiri di rumah masing masing serta memberikan semangat agar anak anak tidak banyak bermain main di luar rumah.

Dan yang terpenting kata Agung kegiatan ini dapat mengurangi kejenuhan dari anak – anak yang libur sekolah cukup lama serta membangkitkan gairah belajar walaupun dalam situasi dinamis saat ini.

Kegiatan perpustakaan keliling dan sosialisasi Vmvirus Corona berjalan dengan lancar dan baik.

Anak – anak serta masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang COVID – 19 yang sudah menjadi1 pandemi, pungkas Agung. (Rahmat Hidayat)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)