Danrem 162/WB Apresiasi Semangat Satgas Pamtas RI-RDTL Dalam Riksiapops Terakhir Oleh Asops Panglima TNI

8

Mataram, InfoaktualNews.com

Usai pengecekan dan pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) di Mako Yonif 742/SWY, Asops (Asisten Operasi) Panglima TNI Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang menegaskan Yonif 742/SWY memenuhi dan siap diberangkatkan melaksanakan tugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) RI-RDTL.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memberikan apresiasi kepada Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL yang sudah menyiapkan satuannya dengan maksimal sehingga Asops Panglima TNI berkenan dan menetapkan Yonif 742/SWY siap untuk diberangkatkan Satgas Pamtas ke wilayah perbatasan RI-RDTL.

Menurutnya, penampilan terakhir yang ditunjukkan anggota Satgas walaupun dalam situasi musim hujan tetap semangat dan tidak surut sedikitpun.

“Ini menjadi modal awal dalam pelaksanaan tugas pengamanan di wilayah perbatasan, semoga sukses,” ujarnya.

Selain itu, Brigjen TNI Rizal Ramdhani juga meminta seluruh personel Satgas untuk tetap menjaga kesehatan sehingga semuanya berangkat dalam keadaan sehat wal’afiat dan kembali dalam keadaan lengkap, tentunya dengan keberhasilan dan kesuksesan sesuai penekanan Asops Panglima TNI.

Terpisah, Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro merasa senang dan bangga atas semangat dan dedikasi anggota dalam menyiapkan Riksiapops mulai dari Korem, Kodam, Mabes TNI AD dan terakhir Mabes TNI.

“Ini membuktikan personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY benar-benar siap melaksanakan tugas menjaga kedaulatan dan keutuhan negara di wilayah perbatasan,” tegasnya.

“Insyaa Allah sesuai jadwal, kami akan berangkat hari Jumat tanggal 26 Februari 2021, mohon doanya agar Yonif kebanggaan masyarakat NTB sukses melaksanakan tugas,” pungkasnya sambil tersenyum.(IA-1, Rzl)