Perkuat Manajemen Pendataan dan Pengelolaan Bansos, Komisi IV DPRD Sumbawa Kunjungi Dinsos Lobar

  • Bagikan

Mataram, Infoaktualnews.com –

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa melaksanakan kunjungan kerja ke pulau lombok dalam hal ini Komisi IV DPRD Sumbawa ke Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat dalam rangka memperkuat manajemen data dan pengelolaan bantuan sosial, kamis (4/3).

Tampak hadir dalam Kunjungan kerja tersebut antara lain yakni Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa, Ismail Mustaram, SH., Syahrul, Muhammad Tahir, Ahmadul Kusasih, SH., Dra. Saidatul Kamila Djibril, Ida Rahayu, SAP., Basaruddin, SAP., Irwandi, SE., H. Ruslan, dan Kasubag Protokol Sekretariat DPRD Deddy Arisandhi Rompas, SAP.

Sementara itu, kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Sumbawa Nanang Nasiruddin, SAP., serta rombongan Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke Dinsos Kabupaten Lombok Barat terkait dengan Pendataan dan Pengelolaan Distribusi Bantuan Sosial di masa Pandemi covid- 19.

“Kami banyak bertanya, sharing dan melihat bagaimana Lombok Barat mengelola berbagai bantuan yang diberikan serta diterima oleh masyarakat terutama dengan adanya Covid- 19, ujar Nanang.

Kendati demikian, kami sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sumbawa banyak menerima pengaduan dari masyarakat terkait ada yang sudah pernah dapat bantuan pada tahun sebelumnya tapi tidak dapat lagi tahun ini.

Lanjut, Kata Nanang bahwa ada juga terkait adanya keluhan masyarakat yang lain bahwa, berdasarkan persyaratan KPM ( Kelompok Penerima Manfaat) semestinya layak untuk mendapatkan bantuan sosial. Namun kenyataannya tidak masuk di dalam data, demikian pula kondisi masyarakat yang masih bingung dengan berbagai prosedur misalnya untuk mendaftarkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), ungkap politisi PKS Nanang.

” Dan melalui kunjungan kerja ini, kami bisa melihat dan mendengarkan kemampuan Pemda Lombok Barat dalam melakukan Sinkronisasi data, agar yang mendapatkan bantuan dari pemerintah yang benar-benar layak sebagai penerima Bansos tersebut,” harapnya (IA-AR/Dy)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)