Mantap! Pusat Tahun Ini Bantu Sumbawa Rp 1,8 Miliar Untuk Pisew

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Tahun ini Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum RI membantu Kabupaten Sumbawa melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew). Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman H. Burhanuddin.

Menurutnya bahwa tahun ini Kabupaten Sumbawa mendapat tiga kawasan di mendapat program tersebut.

” Tiga kawasan tersebut antara lain yakni kawasan Moyo Utara Penyaring dan Baru Tahan, Kawasan Moyo Hilir Batubangka – Labuhan Ijuk dan Kawasan Lopok Yakni Mama dan Berora,”ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Lanjutnya, total anggarannya perkawasan Rp 600 juta. Perkawasan Rp 600 juta. Tapi bukan desa. Dan ini kawasan. Oleh karena itu di desa sudah kita bentuk namanya Badan Musyawarah Masyarakat. Dengan harapan dengan adanya program ini untuk sama – sama bahu – membahu untuk mengawalnya.

“Dalam upaya untuk menyukseskan kegiatan tersebut masyarakat harus bahu – membahu untuk mendukung program tersebut,”terangnya.

Tambahnya, saya berharap kepada warga masyarakat. Untuk mendukung secara bersama program ini.

“Karena ini anggaran dari APBN. Program ini nantinya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,”sambungnya.

Masih menurutnya, Ini padat karya tunai. Ini sebetulnya Penanggulangan Ekonomi Nasional (PEN). Dengan adanya program ini sehingga apa bila ada warga kekurangan pekerjaan bisa ikut terlibat disitu nantinya.

“Tahun depan sumbawa juga untuk bisa mendapatkan program yang sama. Dan semuanya sudah saya persiapkan semuanya,” pungkasanya (IA-dy*)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)