Gelar Halal Bihalal, Inilah Pesan Anggota DPR RI Johan Rosihan!

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com – Anggota MPR/DPR RI, H. Johan Rosihan,ST dalam acara Halal – Bihalal yang digelar di Rumah Aspirasi ( RA) H. Johan Rosihan mengatakan mari kita sama – sama membangun sumbawa. Karena menurutnya saat ini sumbawa belum ada perbaikan yang begitu signifikan.

“Saya ketika pulang dari jakarta selalu saya keliling. Dan yang saya lihat hari ini sumbawa belum begitu signifikan. Oleh karena itu saya minta kepada tokoh – tokoh sumbawa dan tokoh agama mengajak mari kita bersama – sama untuk membangun Sumbawa,”ungkapnya (28/5).

Menurutnya, bisa kita bandingkan Sumbawa dengan Kabupaten Bima. “10 tahun yang lalu dengan hari ini kita ke bima bisa kira rasakan. Tapi, tahun 91 saya kembali ke Sumbawa belum begitu signifikan pembangunannya. Sederhana saja kita lewati jalan kartini saja. Karena jalan tersebut adalah protokol sumbawa itu bukannya makin baik.

Lanjutnya, kita harus hidupkan istiadat yang tidak mundur dari belakang bagaimana memeriahkan satu momentum di ramadhan.

“Kalau kita bicara orang itu cuex saja. Seperti di bandara bill misalnya nuansa ramadhon tidak ada, nuansa idul fitri tidak ada. Berbeda dengan bandara kita di jakarta atau ke surabaya beda dengan bandara kota seribu masjid pun tidak ada kata ramadhan demikian juga dibandara kita juga ini (Sumbawa red). Tidak ada. Karena kita tidak menyampaiakan. Kita terlalu sibuk dengan hal – hal yang lain,”terangnya.

Tambahnya, dirinya juga akan mendata masjid di sepanjang jalan raya dari tano hingga empang. ” Dalam hal tersebut saat ini saya masih menghimpun dana untuk membantu masjid – masjid tersebut,”ujarnya.

Sambungnya, H. Johan juga mengajak untuk menghimpun potensi – potensi baik yang ada di sumbawa untuk diletakan secara bersama – sama agar sumbawa ini.

“Ada tiga ciri orang yang bertakwa itu adalah orang yang ringan tangan baik dalam keadaan lapang maupun sempit, yang kedua afadalah orang yang menahan marah dan yang ketiga adalah orang yang memaafkan sesama manusia,”jelasnya.

Johan berpesan agar kita tidak ribut dalam kontek kontestasi pemilu, kita hanya sibuk dalam ribut bagaimana merebut kursi tetapi bagaimana cara mengoptimalkan kursi yang kita dapatlan itu untuk kita bangun sumbawa secara bersama – sama,”katanya.

Seperti diketahui dalam acara halal bihalal tersebut hadir Wakil Bupati Sumbawa Dewi Novianty, Ketua FKUB Drs. H. Umar Hasan dan Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Syukri Rahmat serta para tamu undangan lainnya. (IA-**)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)