Rawat Pasien Covid-19, Pemkab Sumbawa Siapkan Eks Puskesmas Moyo Hilir

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Pemkab Sumbawa saat ini telah menyiapkan Rumah Sakit (RS) pembantu sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif, menyusul masih tingginya angka penderita akibat wabah virus tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., menjelaskan, RS pembantu itu nantinya akan memanfaatkan bangunan lama eks Puskesmas Moyo Hilir. RS tersebut, akan digunakan untuk merawat pasien positif Covid-19 bergejala ringan hingga sedang.

“RS pembantu itu nantinya kita fungsikan untuk merawat pasien yang terkonfirmasi positif tapi gejala ringan atau sedang. Kita siapkan petugas kesehatan disitu. Nanti dia dibawah RSUD. Kita sudah siapkan SKnya, kita pakai untuk rumah sakit pembantu,” terang Sekda.

RS pembantu itu nantinya, sambung Sekda,  terdapat 14 tempat tidur, 4 diantaranya sudah siap digunakan. Untuk sisanya, akan disiapkan secara bertahap sesuai dengan perkembangan pasien.

Selain itu, kata Sekda, Pemda juga sedang merehab bangunan yang berada di depan RSUD di Sering sebagai tempat isolasi. Proses rehap membutuhkan waktu sedikit lama.

“Kita akan merehab bangunan di depan rumah sakit sering, tapi butuh waktu sekitar 1 bulan bisa dipakai. Nanti kalau ada yang komorbid, tetap kita bawa ke  RSUD,” tutup Sekda.(IA-**)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)