Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan Presiden Iran di Istana Bogor

JAKARTA, infoaktualnews.com – Presiden Joko Widodo menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Republik Islam Iran, Seyyed Ebrahim Raisi, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 23 Mei 2023. Ini merupakan kunjungan pertama Presiden Sayyed Ebrahim Raisi ke Indonesia sejak menjabat sebagai presiden ke-8 Iran pada 3 Agustus 2021 lalu.

Di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi tampak langsung menyambut kedatangan Presiden Seyyed Ebrahim Raisi. Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan kenegaraan. Selanjutnya, kedua pemimpin negara memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Setelah memperkenalkan masing-masing delegasi, Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Seyyed Ebrahim Raisi untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai. Setelah itu, Presiden Jokowi dan Presiden Seyyed Ebrahim Raisi melakukan penanaman pohon kayu ulin besi (Eusideroxylon zwageri).

Selepas penanaman pohon, kedua pemimpin kemudian menuju veranda untuk berbincang sejenak. Setelahnya kedua pemimpin menggelar pertemuan bilateral dan membahas sejumlah kerja sama di berbagai bidang. Selepas itu, kedua pemimpin negara melakukan pernyataan pers bersama di Ruang Teratai. Rangkaian kunjungan resmi tersebut diakhiri dengan jamuan santap siang resmi oleh kedua pemimpin negara di Ruang Garuda.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan kunjungan kenegaraan, Presiden Joko Widodo melepas kepulangan Presiden Republik Islam Iran, Seyyed Ebrahim Raisi dari Istana Kepresidenan Bogor. Sebelum meninggalkan istana, Presiden Jokowi memberikan album foto kepada Presiden Raisi. Kedua pemimpin tampak tersenyum melihat sejumlah momen kunjungan yang terekam oleh kamera. (IA)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)