News  

Perhutani KPH Bandung Selatan Siap Luncurkan Discount Masuk Objek Wisata Untuk Tenaga Medis

Sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk membuka kembali wisata alam, Perhutani KPH Bandung Selatan siap meluncurkan promosi bagi para tenaga medis.

Tenaga medis yang masuk ke objek wisata alam yang dikelola Perhutani Bandung Selatan dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) akan diberi potongan 20 persen dari harga tiket masuk objek wisata.

” Ya ini apresiasi kita untuk tenaga medis yang berjuang selama masa pandemi,” kata Administratur Perhutani Bandung Selatan Tedy Sumarto, Senin (8/6/2020) di Bandung.

Dalam kawasan hutan Perhutani KPH Bandung Selatan terdapat 22 objek wisata. Dari jumlah tersebut hanya wisata yang tidak berbasis kolam air yang dibuka. Seperti wisata Puncling, Gunung Puntang dan Situ Cisanti.

Dilokasi wisata sudah dilakukan simulasi serta pengadaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu badan, pengaturan jarak serta pembatasan jumlah pengunjung.

Sementara itu dikatakan Wakil Administratur Perhutani KPH Bandung Selatan Dede Nugraha kendati tengah mempersiapkan protokol covid 19 dilokasi wisata, pihaknya tetap mengikuti kebijakan pemerintah.

” intinya Perhutani mengikuti ketentuan pemerintah,” ujar Dede.

Sebelumnya menurut Dede, pihaknya juga rutin melakukan patroli. Hal ini dilakukan lantaran suka terjadi kerumunan di dekat areal wisata.

” Jika di sekitar lokasi wisata ada kerumunan, masyarakat kita beri edukasi. Dan mereka sadar lalu bubar.l,” ungkapnya.

Selama tutup untuk mencegah kerumunan Perhutani memasang plang informasi dilokasi wisata.

” Kita paham psikologi masyarakat selama dua bulan ini dibatasi ruang geraknya. Tapi demi keselamatan kita harus tetap disiplin, “tutur Dede.(sas)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)