Temui Warga Di Kec. Lantung, Jarot-Mokhlis Semua Program Prioritas Untuk Rakyat

68

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Paslon Nomor urut 5 (Jarot-Mokhlis) melakukan kampanye tatap muka atau langsung dan terbatas di semua Desa se-Kecamatan Lantung, Selasa, (29/09). Sebelum melakukan kampanye paslon nomer urut 5 ini, membagikan masker dan stiker kepada peserta kampanye guna mengantisipasi penyebaran Virus (Covid -19).

Sebagaimana yang diatur di dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan calon Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota serentak, dan Peraturan Bawaslu Nomor 4 Tahun 2020 tentang pengawasan, penanganan pelanggaran, dan penyelesaian sengketa dalam kondisi bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Dalam kampanye tatap muka ini Juru Kampanye (Jarot-Mukhlis), Iwan Rahadi, berpesan kepada masyarakat supaya menjaga kesehatan mengingat pilkada kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya. Pilkada kali ini diselenggarakan ditengah wabah pandemi (Covid-19).

Selain itu, Ia juga memaparkan bahwa Paslon Nomer urut 5 ini punya nilai jual yang lebih, dibanding calon lainnya, karena keduanya punya latar belakang yang saling melengkapi, ditambah lagi didukung oleh 4 partai politik yang menduduki 10 kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa.

“Paslon Nomor 5 punya modal besar untuk menang di pilkada kali ini. Paslon kami didukung 4 partai politik yang menduduki 10 kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa. Selain itu, pasangan kami juga memiliki latar belakang yang saling melengkapi, sehingga nantinya mampu membawa Kabupaten Sumbawa lebih Maju,” ungkap Iwan Rahadi.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati nomor urut 5 Ir.H Syarafuddin Jarot, M.P juga menyampaikan sambutannya. Ia berharap agar masyarakat Lantung bisa mendukungnya supaya bisa berkontribusi untuk membangun Sumbawa lebih maju dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

“Sumber Daya Alam di Sumbawa ini melimpah, dengan memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang ada, saya yakin Sumbawa bisa maju. Sekarang tinggal bagaimana kita mengelola sumber daya alam kita dan juga meningkatkan sumber daya manusianya, supaya bisa mengelola dan berdaya saing,” tandasnya.

“Jika saya terpilih menjadi Bupati Kabupaten Sumbawa, saya berjanji akan menjemput semua anggaran APBN dan akan memajukan Sumbawa lewat bidang pertambangan dan Wira Usaha, serta mendatangkan Investor Lokal dan Asing ke Pulau Sumbawa,” sambungnya.

Sehingga lanjutnya, kebutuhan masyarakat Lantung khususnya seperti sumber air bersih dan lainnya bisa dengan mudah terjawab.Selain itu Ir. H. Syafruddin Jarot juga berpesan kepada masyarakat supaya memilih bupati yang sehat jasmani dan rohani sehingga bisa bekerja untuk Rakyat.

Kemudian, orasi politik Calon Wakil Bupati, H Mokhlis, mengatakan bahwa paket (Jarot-Mokhlis) adalah paket komplit yang akan saling menguatkan. Karena paket (Jarot-Mokhlis) punya latar belakang pendidikan S2 dan juga pernah bekerja di instansi pemerintah dan swasta, sehingga tidak akan sulit dalam melayani keinginan masyarakat, karena kita berdua sama-sama punya link dan koneksi di pusat dan luar negeri,” ujarnya.

“Jika terpilih nanti, pasangannya akan lebih memprioritaskan masyarakat dan akan meningkatkan produktifitas di bidang peternakan dan pertanian,”pungkasnya. (IA-Red)