Bhabinkamtibmas Polsek Buer Awasi Proses Pembelajaran Secara Tatap Muka  

6

Sumbawa, Infoaktualnews.com,-

Bhabinkamtibmas Desa Tarusa Brigadir Heriyanto Polsek Buer melaksanakan pengecekan dan kordinasi dengan pihak sekolah untuk memantau langsung pelaksanaan belajar langsung yang ada di wilayah kecamatan buer., Selasa (13/08) pagi.

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Tarusa itu mengunjungi Sekolah Dasar SDÑ 2 Tarusa, dimana dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bertemu langsung dengan para murid dan guru saat akan masuk kedalam sekolah.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan, agar selama pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, untuk antisipasi penyebaran covid-19.

“pengecekan dan pemantauan ini untuk memastikan kesiapan sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran langsung harus memenuhi dan mengikuti protokol kesehatan yang di berlakukan oleh pemerintah.” ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Buer Ipda Awaluddin, S.AP menuturkan poin penting yang harus di perhatikan oleh pihak sekolah di era tatanan baru seperti ini salah satunya adalah menggunakan masker, menyiapkan alat cuci tangan di depan ruangan kelas masing masing.

“diharapkan dalam pelaksanakan pembelajaran secara tatap muka ini, selalu mengedepankan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Buer.

Dari hasil pemantauan dan pengawasan langsung tersebut pihak sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh siswa, penempatan lokasi cuci tangan, penyediaan hand sanitizer dan kewajiban memakai masker. (IA-Dy)