Dr. Adung Sutranggono Jabat Kajari Sumbawa, Inilah Pesannya!

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Sumbawa Dr. Adung Sutranggono,SH,M.Hum dalam sambutan pisah sambut antara kejari lama dengan kejari baru di lantai III kantor Bupati Sumbawa jalan garuda nomor. 1 mengatakan bahwa dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo tahun 2020 lalu mengatakan disebutkan bahwa kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Oleh sebab itu dalam mengawal kesuksesan pembangunan nasional. Kita kejaksaan adalah wajah pemerintahan, kiprah kejaksaan adalah wajah penerapan hukum di Indonesia menjunjung tinggi hukum dimata rakyat dan mata internasional,”ungkap Kajari Adung saat pisah sambut di lantai III kantor Bupati Sumbawa (10/3), tadi malam.

Lanjutnya, disamping itu komitmen kejaksaan dalam menumbuhkan suatu pertumbuhan ekonomi nasional.

“Karena itu dalam proses peningkatan, penyelesaian aset – aset negara dan penyelamatan kerugian negara,”terangnya.

Tambahnya, bahwa dalam penegakan hukum di Sumbawa ini nantinya kami dapat tentu selaku pimpinan kejaksaan di Sumbawa minta dukungan dan kerjasama dari Bupati serta stakeholders lainya dalam penegakan hukum dalam masyarakat tidak akan mengesampingkan nilai kearifan lokal ataupun nilai – nilai yang tubuh didalam masyarakat Sumbawa itu sendiri.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Apalagi bekerja sendiri – sendiri. Oleh karena itu sinergitas diperlukan oleh kejaksaan dan instansi lain dalam penegakan hukum di Kabupaten Sumbawa,”tukasnya.

Sambungnya, kiranya kedatangan kami juga dapat diterima di Sumbawa. Karena Kejari – Kejari sebelumnya dapat diterima disini.

“Saya harap kedatangan kami juga dapat diterima oleh masyarakat Sumbawa dan sama seperti Kejari – Kejari lainnya yang bertugas disini. Mohon dapat diterima dengan baik,”harapnya.

Kejari juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sumbawa agar untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan secara ketat untum melaksanakan program pemerintah dalam melaksanakan tugas kita sehari – hari,”tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama Iwan Setiawan pejabat lama kejari Sumbawa mengatakan bahwa sumbawa adalah tempat belajar.

“Disini saya banyak kenangan. Saking banyaknya saya tidak bisa saya ungkapkan. Karena kalau saya lanjutkan maka akan keluar air mata.

“Dan sekarang saya akan berpamitan untuk pindah ke sitobondo Jawa Timur. Dan jika ada sesuatu hal yang saya pernah lakukan mohon dimaafkan. Dan Sumbawa itu welcome untuk semua orang,”tutupnya.

Seperti diketahui Dr. Adung Sutranggono, SH.M.Hum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan sedangkan Pejabat sebelumnya Iwan Setiawan SH.,M.Hum. mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Jawa Timur.(IA-Man/Dy)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)