Mantap! Operasi Pasar Bulog Sumbawa Siapkan 100 Ton Gula

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Pimpinan Cabang Perum Bulog Kancab Sumbawa Kurnia Rahmawati STP dalam keterangannya kepada awak media diruang kerjanya Rabu (28/4), mengungkapkan kalau sejak Minggu (25/04) lalu, Perum Bulog Kantor Cabang Sumbawa telah menerima pengiriman 100 ton gula pasir dari PT Gendhis Multi Manis (PT.GMM) anak perusahaan Bulog yang Berada di Blora Jawa Tengah, melalui Pelabuhan Badas Sumbawa.

Sehingga dalam waktu dekat ini Bulog Sumbawa siap untuk mengedarkannya kepada warga masyarakat yang berada di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui program kegiatan operasi pasar dalam rangka stabilisasi harga di pasaran.

Gula pasir sebanyak 100 ton yang dipesan Bulog Sumbawa telah tiba di Sumbawa menggunakan  angkutan laut dengan empat buah kontainer telah tiba di Pelabuhan Badas Sumbawa Minggu kemarin kata Nia akrab srikandi Bulog ini disapa, untuk selanjutnya setelah dilakukan bongkar muat. Maka gula pasir tersebut dipacking dalam bentuk plastik, sehingga paling tidak pekan depan sudah bisa dilakukan penjualan dan mengedarkannya melalui Operasi Pasar (OP) dalam rangka stabilisasi harga di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Nia juga menjelaskan, kegiatan OP di bulan Ramadhan tahun ini lebih difokuskan khusus untuk komoditi beras, 100 ton gula pasir dan minyak goreng telah dipesan dan didatangkan sebanyak 12.000 liter dari Surabaya Jawa Timur. dengan sistem operasi pasar dilakukan bekerjasama dengan Pemda Sumbawa dan KSB melalui leading sektor terkait Dinas Perdagangan, Rumah Pangan Kita (RPK), Toko Pangan Kita (TPK), Outlet, dan bahkan juga dilakukan penjualan langsung didepan Kantor Perum Bulog Kancab Sumbawa di Jalan Garuda Sumbawa, dengan harga HET Gula pasir sebesar Rp 12.500/Kg.

“Dari hasil evaluasi yang dilakukan terhadap harga gula dipasaran Sumbawa dan KSB berkisar Rp 13.000/Kg – Rp 14.000/Kg, sehingga dengan adanya 100 ton gula pasir dari PT.GMM Blora Jawa Tengah ini, Bulog Sumbawa segera melakukan stabilisasi harga dengan kegiatan operasi pasar (Beras, Gula dan Minyak Goreng) dalam waktu dekat ini,” tutup Kurnia Rahmawati.(IA-06)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)