Sapa Warga Kukin, Jarot-Mokhlis Pasang Badan Untuk Petani

27

Sumbawa, infoaktualnews.com

Kampanye tatap muka yang digelar pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot,MP – Ir. H. Mokhlis,M,Si di Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara disambut hangat dan penuh gembira. Dalam orasi politiknya calon Bupati Sumbawa H. Jarot mengatakan jika dirinya akan maju bersama petani.

“Selama tidak melanggar aturan yang ada. Saya akan maju bersama petani,” ungkap Jarot, Jumat (2/10).

Menurutnya, terkait dengan  persoalan hutan perum yang saat ini telah digunakan masyarakat itu dirinya berjanji akan berkoordinasi untuk melihat regulasi yang ada.

“Kalau dulu saat saya di PT.NNT itu ada istilah pinjam pakai. Nah apakah ini juga bisa dipinjam pakai itu tergantung hasil dari komunikasi pemerintah dengan kementerian terkait,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Jarot juga berjanji akan mencari solusi kedepannya agar masyarakat Sumbawa ini tidak melakukan hal-hal yang melanggar.

“Jika masyarakat sudah sejahtera saya pastikan tidak akan ada lagi yang nyerempet-nyerepet. Makanya hadirnya pasangan Jarot- Mokhlis untuk membawa sumbawa maju,” timpalnya.

Hal senada juga dikatakan calon wakil Bupati Sumbawa Ir. H. Mokhlis,M,Si, jika dirinya nanti akan membuat satgas pengendali peredaran benih pupuk dan pestisida.

“Insya Allah jika pasangan ini ditakdirkan maka kami berdua akan membuat satgas pengendali pupuk dan pestisida. Agar jangan sampai bibit itu dicampur atau di palsukan,” bebernya.

Lanjut Mokhlis, saat ini banyak informasi yang berkembang  bahwa ada bantuan itu dipalsukan atau dicampur. Dan kedepannya ketika Jarot-Mokhlis memimpin itu tidak boleh terjadi. Karena akan merugikan petani itu sendiri.

Seperti diketahui dua perwakilan petani di Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara yakni Azhar dan Saparuddin mengeluhkan tentang persoalan air, bibit, dan pupuk. (IA-Dy)