Batching Plant Diterjunkan pada pelaksanaan TMMD ke 109 Kodim 0208/AS

3

Kwala Gunung,- Infoaktualnews.com,-  (16/10/2020). Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109 Ta. 2020 yang dilaksanakan oleh Kodim 0208/AS dan berlokasi di Desa Kwala Gunung, Kec. Datuk Limapuluh, Kab. Batu Bara serta dalam kondisi sutuasi wabah Covid 19 yang melanda seluruh negara di dunia, sudah memasuki tahap pemasangan Cor Beton.

Saat dikonvermasi oleh Pendim 0208/AS beserta tim media, Dansatgas TMMD Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos melalui Kapten Inf Nazarudin Panjaitan selaku Danramil 03/Limapaluh menyampikan, Penggunaan Batching Plant saat pelaksanaan TMMD ini dikarenakan Dansatgas berkeinginan agar dalam pengerjaan menjaga kualitas dan mutu bahkan mengikuti standard pembangunan jalan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu ditengah kondisi wabah Covid 19 saat ini, dimana pemerintah menganjurkan agar mengurangi dan menghindari kerumunan serta menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan, tentunya kehadiran Batching Plant bisa menjawab anjuran pemerintah tersebut, selain itu juga pencampuran bahan-bahan beton lebih terjaga dibandingkan jika kita menggunakan cara  manual yaitu pengadukan beton dengan menggunakan tenaga manusia, bahkan waktunya lebih lama. Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan, bahwa penggunaan batching plant ini disesuaikan dengan peraturan pemerintah dalam hal pembangunan dan perbaikan jalan. Tentunya yang disesuaikan dengan fungsi dan kegunaan jalan, pungkas Danramil 03/Limapuluh.

Dalam pantauan, apa yang disampaikan oleh Danramil sangatlah benar, dimana penggunaan batching plant selain menjaga kualitas dan mutu campuran beton juga sangat menghemat tenaga manusia yang jika pencampuran beton menggunakan tenaga manusia, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerumunan.

Satgas TMMD Kodim 0208/AS, sangat memperhatikan berbagai aspek untuk menentukan tindakan dalam pelaksanaannya, tidak ketinggalan seperti disampaikan diatas dimana apa yang menjadi arahan pemerintah dihadapkan situasi kondisi saat ini tetap dilaksanakan, bagi Satgas TMMD Kodim 0208/AS dalam hal ini Dansatgas TMMD, situasi dan kondisi saat ini bukan merupakan kendala dalam pelaksanaan TMMD ke 109 Batu bara kali ini. (TLR-Pendim 0208/AS)

Rahmat Hidayat