Peduli Sesama, Dandim 1607/Sumbawa Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

22

InfoaktualNews.com, Sumbawa –

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) memberikan bantuan berupa 50 paket sembako kepada korban kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa. Sabtu malam (7/11).

Diketahui sebelumnya sekitar pukul 16.10 wita lalu (7/11) musibah kebakaran tersebut telah menghanguskan sejumlah rumah milik warga. Menurut keterangan warga, kejadian kebakaran tersebut diduga dari meledaknya aki disalah satu rumah warga yang berlokasi di desa Batu Rotok Kecamatan Batulanteh sehingga mengakibatkan kebakaran yang meluas dan menghanguskan puluhan unit rumah warga di RT/RW ,01/01, RT/RW 02/01, RT/RW 03/02 dusun Batu Rotok, desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) saat meninjau langsung penyiapan bantuan tersebut mengatakan, “Apa yang kami lakukan dan berikan ini jangan dilihat nilainya, karena ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan kami yang sangat mendalam kepada para korban,” ujar Dandim.

Mewakili seluruh prajurit Kodim 1607/Sumbawa, kami turut prihatin dan akan terus ikut membantu dari segi tenaga, pikiran, maupun materi sekedar untuk meringankan beban masyarakat.

“Bantuan yang kami berikan, walaupun saya yakin ini tidak bisa mengembalikan apa yang sudah terjadi, tidak bisa menggantikan apa yang telah hilang, namun setidaknya ini bisa meringankan masyarakat yang tertimpa musibah. Mudah mudahan bantuan ini dapat membantu dan dapat mendorong semangat kita semua,” tutur Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa telah menginstruksikan kepada jajarannya agar turun langsung kelokasi pasca kebakaran untuk melaksanakan gotong royong membantu masyarakat membersihkan puing puing sisa bangunan pasca kebakaran tersebut. (IA-1)