Peduli Korban Kebakaran Batu Rotok, Kodim 1628/Sumbawa Barat Kirim Paket Bantuan

15

InfoaktualNews.com, Sumbawa Barat-

Pasca kebakaran yang terjadi di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh Sabtu (7/11) lalu, Dandim 1628/SB instruksikan Perwira Staf dan para Danramil jajarannya untuk mengkoordinir bantuan yang akan disalurkan kepada para korban di lokasi kejadian.

Terkait hal tersebut, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, S.T. M.IP., diwakili Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., memberangkatkan paket bantuan dari Makodim 1628/SB Jalan Raya Balad No. 3 Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, dipimpin Pasiter Kodim 1628/SB bersama pengurus Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1628/SB, Rabu (11/11/2020).

Pada kesempatan itu, Dandim 1628/SB melalui Kasdim menyampaikan bahwa sejak peristiwa kebakaran rumah warga di Batu Totok Kodim 1628/SB dan jajaran langsung merespon dengan membuka Posko peduli bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1628/SB.

“Alhamdulillah bantuan sudah terkumpul dan telah dikemas, hari ini kami akan berangkatkan ke Sumbawa Besar untuk diserahkan melalui BPBD Sumbawa Besar,” ungkapnya.

Menurut Dandim, sudah menjadi suatu kewajiban sesama warga masyarakat untuk saling membantu, terutama membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Dengan adanya bantuan ini kami berharap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah menjadi lebih tegar menghadapi cobaan dan kembali bersemangat untuk menjalankan aktifitas keseharian dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi,” pungkas Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengungkapkan bahwa pelibatan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dalam kegiatan tersebut adalah selain untuk melaksanakan salah satu misinya memberikan perbantuan kemanusiaan, juga untuk memupuk kepedulian di kalangan generasi muda khususnya anggota Pramuka agar sejak dini tumbuh kepedulian dan rasa kemanusiaan dalam diri mereka.

“Harapannya budaya tolong menolong, saling bantu membantu akan tetap terjaga di tengah kehidupan masyarakat kita, walaupun jaman terus berkembang,” ungkapnya.

Adapun Paket bantuan terdiri dari sembako, perlengkapan bayi, alat kebersihan dan pakaian layak pakai yang terkumpul dari Kodim 1628/SB, Staf Kodim, Koramil jajaran, Perorangan babinsa, warga masyarakat Desa Murah, Anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari beberapa sekolah. Barang bantuan akan diberangkat mulai hari ini, apabila bantuan terus bertambah akan diberangkat kembali pada waktu berikutnya.(IA-1,Rzl)