Danrem 162/WB Bersama Kepala BNPB Dan Forkopimda NTB Tanam Pohon di KEK Mandalika

7

InfoaktualNews.com Lombok Tengah-

Dalam Kunjungan kerjanya di Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Doni Monardo mencanangkan penghijauan dengan aksi penanaman pohon di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kecamatan Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (13/11/2020).

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan secara serempak oleh Kepala BNPB bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, SIK. M.H., Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Wagub NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah serta unsur Forkopimda NTB lainnya di areal Balawista KEK Mandalika.

Gubernur mengaku, kedatangan Kepala BNPB ke NTB selalu konsen terhadap penghijauan. Untuk itu Ia mengharapkan dengan adanya penghijauan di kawasan Mandalika menjadi langkah awal untuk mendukung perhelatan MotoGP tahun 2021.

Sementara itu, Kepala BNPB mengatakan dirinya sangat terkesan dengan keindahan kawasan Mandalika dan Ia sangat yakin dengan potensi yang dimiliki oleh Provinsi NTB ini akan mampu menjadi magnet yang dikenal oleh dunia.

“Kawasan Mandalika adalah kawasan super prioritas nasional, tentunya tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Sedangkan Danrem 162/WB usai kegiatan tersebut mengatakan, penanaman pohon dilakukan bertepatan dengan musim hujan dengan harapan pohon yang ditanam langsung bisa tumbuh, sehingga mampu menciptakan kondisi lingkungan yang asri dan sejuk karena oksigen yang dihasilkan oleh rindangnya pohon khususnya di KEK Mandalika.

“Penghijauan merupakan program pemerintah untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan sehingga sesuai dengan slogan jika kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat disekitar untuk menggelorakan semangat menanam pohon sehingga bisa menjadi kawasan hijau yang asri, indah dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di NTB.

“Dengan demikian, Insyaa Allah kesejahteraan masyarakat khususnya di Lombok Tengah juga semakin meningkat,” pungkasnya sambil tersenyum.(IA-1,Rzl)