Tok! 29.717 Penerimaan Bansos di Sumbawa, Ini Kata Dinsos

Sumbawa, InfoaktualNews.com – Kementerian Sosial RI  sudah menyalurkan dana Bansos BST Kemensos Rp. 300 ribu secara serentak dengan 2 bansos lainnya di tanggal 4 Januari 2021 lalu. Diketahui, Bantuan Sosial BST Kemensos Rp. 300 Ribu tahun 2021 telah menyasar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa melalui kabid Limjamsos Mirajuddin, ST., menyatakan bahwa Sumbawa mendapatkan jatah Bansos BST sebanyak 29.717 ribu penerima asas manfaat tersebut yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Dan penyaluran Bansos BST kemensos ke 10 ini, Januari pada 2021 penerimaan KPM yang tertunda pembayarannya karena terjadi kendala terkait NIK penerima tidak sepadan dengan NIK Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. ujarnya kepada media InfoaktualNews.com diruang kerjanya, Rabu (27/1).

Oleh karena itu, Lanjut Raju sapaan akrab pejabat muda Dinsos sumbawa ini, mengatakan bahwa kami berkordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk dikonsilidasikan agar bisa terkoneksi sebanyak 2996 KPM. ungkapnya.

Kemudian ada peluang juga untuk bisa diperbaiki data tersebut sehingga yang mana KPM yang tidak layak bisa dikeluarkan dan bisa digantikan dengan orang yang berhak menerima Bantuan sosial itu. Kata raju, ada beberapa KPM selama ini pencairan melalui Bank sebanyak 2500 KK akan tetapi saat ini dialihkan pencairan melalui POS namun belom tercairkan (Tertunda, red).

“Semoga Bantuan Sosial yang tertunda ini bisa tersalurkan pada awal februari,”

Kendati demikian, kami berharap agar dana Bansos tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya dan Pemerintah Desa agar bisa melakukan memperbaiki data masyarakat secara rutin sebab Kemensos karang membuka kita peluang untuk memperbaiki data setiap minggu.

Jadi setiap hari Sabtu, Jam 00 mulai dibuka untuk data perbaikan sampai pada hari Rabu, jam 23.59 dan pada hari Kamis-Jumat diproses data usulan tersebut. cetusnya.

Untuk diketahui, pencairan dana Bansos BST Kemensos Rp. 300 ribu tahun 2021 ini, Kemensos akan bekerja sama dengan pihak PT Pos Indonesia, Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan Bansos BST Kemensos Rp. 300 ribu kepada KPM yang telah memenuhi persyaratan, dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). tutupnya.  (IA-Dy*)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)