Wow, Produk “KITA” Bulog Sumbawa Laris Manis di Pasaran

41

Sumbawa, InfoaktualNews.com –

Akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) melanda negeri sangat berdampak dan berpengaruh terhadap berbagai sektor dan sendi kehidupan masyarakat, termasuk sektor jasa dan usaha ekonomi masyarakat, sehingga tidaklah heran jika sejumlah pengusaha dengan terpaksa harus “gulung tikar” menutup usahanya.

Bahkan terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan mengurangi sebagian karyawannya, menyusul kerugian yang diderita dan terbatasnya modal usaha.

Kepala Perum Bulog Kancab Sumbawa, Kurnia Rahmawati, STP.,

Oleh karena itu, keberadaan Perum Bulog dalam melaksanakan fungsi stabilisasi harga ditingkat konsumen sekaligus dalam upaya turut serta memberikan semangat, menumbuhkembangkan jiwa Entrepreneurship dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. maka Perum Bulog Kantor Cabang Sumbawa kini terus mendorong pertumbuhan yang namanya Rumah Pangan Kita (RPK) maupun Toko Pangan Kita (RPK) sebagai mitra penjualan sejumlah produk pangan “KITA”.

Ket.Foto; Produk-produk Warung Kita Bulog Sumbawa

Sebagaimana dikemukakan dalam keterangannya kepada awak media diruang kerjanya Senin (22/2), bahwa dalam upaya menjalankan fungsi stabilisasi harga sekaligus menumbuhkan jiwa Entrepneurship dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka pihaknya terus memperluas jaringan distribusi Bulog dengan mendorong masyarakat untuk membuka jaringan outlet berbasis Rumah Pangan Kita (RPK) maupun Toko Pangan Kita (TPK) baik di Kabupaten Sumbawa maupun KSB, dimana Bulog sendiri siap mendukung pendistibusian pasokan sejumlah produk pangan “KITA” berupa beras, minyak goreng, gula, tepung dan produk lainnya, dengan mutu kualitas dan harga yang terjangkau.

Awalnya kami membuka jaringan RPK terang Nia akrab srikandi muda ini disapa, hingga saat ini tercatat ada 230 RPK tersebar di Kabupaten Sumbawa sebanyak 181 RPK dan KSB sebanyak 49 RPK. sedangkan untuk program TPK yang dibuka menjelang akhir 2020 lalu baru tercatat 6 outlet TPK terdiri dari Kabupaten Sumbawa TPK Langam, Brang Biji, Labuhan Sumbawa, Labuan Mapin dan KSB meliputi TPK Jereweh dan Labuan Lalar, bahkan TPK yang ada di pasar Jereweh KSB secara rutin melakukan repeat order dan ini membuktikan bahwa kehadiran TPK disambut hangat oleh masyarakat setempat serta dinilai telah mampu memberikan ketersediaan komoditi yang terjangkau dan murah, tukasnya.

“Dari hasil evaluasi yang dilakukan atas sejumlah produk pangan Bulog yang cukup banyak di order oleh RPK maupun TPK adalah beras, gula dan minyak goreng, dengan ketersediaan stock pasokan Bulog saat ini selain beras, masih ada stock gula 5.750 Kg, minyak goreng 1.722 liter dan tepung sebanyak 1.228 Kg, dimana Bulog Kancab Sumbawa menyatakan welcome serta siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berminat untuk membuka RPK maupun TPK, dengan syarat dan ketentuan sangat mudah,” kata Kurnia Rahmawati.(IA-aM)