Direktur Bisnis Bulog Pusat Monev MRMP dan Pengadaan Gabah Sumbawa

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.Com-

Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi (Tupoksi) dan kinerjanya serangkaian dengan kegiatan pengadaan gabah (setara beras) tahun 2021 sekaligus melakukan stabilisasi harga ditingkat petani, ternyata mendapat pengawasan yang ketat dari Perum Bulog Pusat, menyusul Jum’at (12/3) Direktur Bisnis Perum Bulog Pusat Febby Novita melakukan lawatan kunjungan kerjanya (Kunker) ke wilayah kerja Cabang Sumbawa.

Untuk melihat dari dekat sejauhmana proses pengadaan yang dilakukan oleh Perum Bulog Kancab Sumbawa sekaligus melihat langsung kondisi progres fisik dari proyek pembangunan pabrik penggilingan padi modern – Modern Rice Milling Plant (MRMP) yang berlokasi di Unter Malang Desa Lape Kecamatan Lape Sumbawa.

Kepala Perum Bulog Kancab Sumbawa Kurnia Rahmawati STP dalam keterangannya kepada awak media, menyatakan dalam kunjungan kerja Direktur Bisnis Perum Bulog Pusat Febby Novita menyampaikan bahwa pembangunan MRMP ini bukan pesaing atau kompetitor bagi mitra-mitra kerja Perum Bulog, tetapi bertujuan untuk membantu penyerapan gabah lebih optimal di Sumbawa, sehingga kedepan akan mampu menghasilkan beras bermutu dan berkualitas baik dari daerah ini, tukasnya.

Bahkan kunker sekaligus monitoring dan evaluasi pertama kali dilakukan di Sumbawa ini terang Kurnia Rahmawati, Ibu Febby Novita juga menyambangi sejumlah mitra-mitra kerja Pengadaan Perum Bulog Cabang Sumbawa, mulai dari wilayah Kecamatan Lape, Utan dan Alas, dengan tujuan utama untuk memastikan bahwa seluruh jajaran Perum Bulog turun ke lapangan untuk melakukan penyerapan gabah ke petani maupun melalui mitra kerja dan memastikan barang yang masuk sesuai dengan kualitas yang telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2020.

Disamping juga melakukan kunjungan ke sejumlah gudang-gudang Perum BuLOG Cabang Sumbawa untuk memastikan ketersediaan stock, dan Alhamdulillah stock di Cabang Sumbawa cukup untuk kebutuhan 8 bulan ke depan yakni sebanyak 4.653 ton setara beras.

Sedangkan terkait dengan proses pengadaan (serapan gabah) yang telah dilakukan oleh tim Satuan Kerja (Satker) Perum Bulog Kancab Sumbawa sampai dengan 12 Maret 2021 telah terserap gabah sebanyak 740 ton, beras 46 ton dan setara beras sebanyak 516 ton atau mencapai 31,52% dari target yang ditentukan sampai dengan Maret 2021, papar Kurnia Rahmawati. (IA-aM)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)