Kajari, Jaksa, Hakim dan Anggota DPRD Sumbawa di Vaksin Covid-19

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Pemda Sumbawa pada tahap pertama telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac dengan memprioritaskan bagi ribuan tenaga kesehatan, baik yang bertugas disejumlah rumah sakit, klinik hingga Puskesmas Kecamatan dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), maka untuk tahap kedua selain diprioritaskan bagi para wartawan, anggota TNI-Polri, dan kini giliran Kajari Sumbawa yang baru Dr Adung Sutranggono, SH., M.Hum, bersama sejumlah Kasi dan Jaksa, sejumlah hakim Pengadilan Negeri Sumbawa Besar dan hakim Pengadilan Agama Sumbawa serta sejumlah anggota DPRD Sumbawa juga disuntik vaksin yang berlangsung di RSUD Sering Sumbawa. Kamis (18/3).

Ket. Foto: Kajari Sumbawa disuntik Vaksin

Suntikan vaksin Sinovac pertama dilakukan terhadap aparat penegak hukum dan para wakil rakyat itu dilakukan oleh dokter dan petugas medis itu diawali Kajari Sumbawa diikuti para Kasi dan Jaksa berjalan dengan baik dan lancar, setelah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan para peserta vaksinasi yang dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin.

Kasi Intelejen Kejari Sumbawa Ida Made Oka Wijaya, SH., dalam keterangannya kepada awak media dirumah Manggis 7 Kejari Sumbawa menyatakan kalau Kajari Sumbawa didampingi sejumlah Kasi dan Jaksa telah memenuhi surat undangan dari Bupati Sumbawa yang ditandatangani PLH Bupati Sumbawa Drs.H.Hasan Basri.MM, bagi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk suntikan pertama telah dilakukan di RSUD Sumbawa dikawasan Sering Unter Iwes.

Dimana sebelum Kajari Adung Sutranggono disuntik vaksin Sinovac terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kelengkapan datanya melalui Scherenning yang dilakukan petugas medis dilanjutkan dengan pengukuran tensi darah dan suhu badan. sehingga ada total 8 orang dari Kejari Sumbawa yang telah dilakukan vaksinasi hari ini, sedangkan sisanya menyusul ada dua Kasi dan Jaksa yang berhalangan hadir karena sedang menjalani tugas dinas ke Mataram, ujarnya.

Kegiatan vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di RSUD Sering terang Jaksa Oka akrab disapa, selain jajaran Kejaksaan, juga diikuti oleh sejumlah anggota DPRD Sumbawa dan sejumlah hakim pada Pengadilan Negeri Sumbawa Besar dan Pengadilan Agama Sumbawa dinilai telah berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan, dalam hal ini kami dari jajaran Kejaksaan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas undangan dari Pemda Sumbawa bagi pelayanan vaksinasi kepada aparat penegak hukum maupun bagi para ASN dan para wakil rakyat.

Jaksa oka juga mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam upaya kita bersama bagaimana melakukan antisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di daerah ini. Oleh karena itu, kami kembali menghimbau kepada berbagai elemen masyarakat di daerah ini untuk tetap menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 diera new normal ini, dengan tetap menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga social distancing dan fisical distancing, tukasnya.(IA-aM)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)