Hebat!, Bulog Sumbawa Realisasikan Pengadaan Setara Gabah 241,33 Persen

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Sukses melaksanakan program Moveoutnas pengiriman beras keluar daerah untuk membantu kebutuhan akan pasokan beras warga masyarakat di wilayah Provinsi tetangga Nusa Tenggara Timur (NTT) awal tahun 2021 dengan jumlah total mencapai 2.500 ton, baik itu untuk memenuhi kebutuhan di Waikabubak dan Labuan Bajo serta menyusul pengiriman ke wilayah Soe dan Alak. Perum Bulog Kantor Cabang Sumbawa juga terbilang sukses dalam melakukan proses pengadaan setara gabah dalam tiga bulan terakhir ( triwulan I ) melebihi dari target yang ditentukan, dan ini dicapai tentu berkas kerja keras yang dilakukan jajaran Bulog Sumbawa bersama sejumlah mitra kerjanya di Kabupaten Sumbawa maupun Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

 

Ket.Foto: Gudang Bulog Sumbawa

Sebagaimana dijelaskan, Kepala Perum Bulog Kancab Sumbawa Kurnia Rahmawati, STP., dalam keterangannya, kepada awak media diruang kerjanya Rabu (31/3) membenarkan kalau realisasi pengadaan setara gabah (beras) selama triwulan pertama melebih target yang ditentukan, yakni target setara gabah tahun 2021 yang dibebankan kepada Perum Bulog Sumbawa sebanyak  57.767 ton target dengan target serapan setara gabah untuk triwulan pertama (Januari – Maret) sebanyak 2.576 ton, Alhamdulillah telah berhasil terealisasi hingga 31 Maret 2021 sebesar 6.217,69 ton setara gabah atau mencapai 241,33% dari target triwulan I atau 10,76% dari target tahun 2021.

Keberhasilan Perum Bulog Kancab Sumbawa melebihi target dua kali lipat dari yang ditentukan itu terang Nia akrab srikandi Bulog ini disapa, tentu tidak bisa terlepas dari adanya dukungan semua pihak terkait. Khususnya, berkat adanya upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh tim Satuan Pelaksana (Satlak) Bulog bekerjasama dengan para mitra kerja Bulog baik yang ada di Kabupaten Sumbawa maupun KSB, bahkan dukungan dari Pemda dan masyarakat petani itu sendiri dinilai sangat berperan penting dalam mensukseskan program pengadaan di daerah ini.

Sehingga seluruh realisasi setara beras yang berhasil dikumpulkan selama tiga bulan ini telah masuk dan tersimpan disejumlah gudang milik Bulog Sumbawa, baik itu di gudang Lopok, Labuan, Sumbawa, Alas hingga di Lamusung KSB.

“Karena itu, tidaklah berlebihan kalau kami atas nama jajaran Bulog menyampaikan atensi, apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak terkait yang telah ikut serta mensukseskan program pengadaan yang dilakukan Bulog Sumbawa, dan tentu bantuan dan dukungan yang sama juga diharapkan pada pelaksanaan pengadaan triwulan berikutnya, sehingga seluruh target pengadaan tahun 2021 daat direalisasikan sebagaimana yang direncanakan, sedangkan terkait dengan kegiatan Moveoutnas pengiriman beras keluar daerah dinilai tidak mengganggu stock beras yang ada di gudang Bulog Sumbawa, sebab tetap dalam keadaan stabil dan aman,” pungkas Kurnia Rahmawati. (IA-aM)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)