Jadi Bupati, Jarot Akan Jadikan Sumbawa Sebagai Kawasan Industri

92

Sumbawa, Infoaktualnews.com 

Calon Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP diarak oleh pendukungnya di Dusn Bageloka Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu, Sumbawa.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini terlihat saat memasuki dusun bageloka calon Bupati Sumbawa dihadang oleh puluhan kaum milenial yang mendukung pasangan H. Syarafuddin Jarot – H. Mokhlis.

Puluhan milenial tersebut mengajak calon Bupati Sumbawa untuk keliling kampung sepanjang 1000 meter sebelum sampai ke lokasi kampanye terbatas. Saat sampai di lokasi kampanye jarot disambut dengan ratusan warga dusun tersebut.

Kemudian, dalam orasi politiknya H. Syarafuddin Jarot di depan pendukungnya mengatakan jika dirinya terpilih akan memaksimalkan diri untuk menggali segala potensi yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Sumbawa ini kaya dengan hasil alamnya. Didalam perut bumi ada amas. Maka mari kita maksimalkan apa yang ada untuk kita kelola bersama,” ungkapnya, Minggu (4/10).

Menurut Jarot, dirinya bangga dengan masyarakat Bageloka. Karena masyarakat Bageloka adalah masyarakat yang kompak dan sangat menghargai pendatang.

“Saya bangga melihat warga disini. Kampung ini saya lihay adalah keluarga saya. Dan saya sangat percaya suatu saat warga bageloka akan sejahtera,” tukasnya.

Lanjutnya, di Kecamatan Moyo Hulu bagian selatan Sumbawa ini adalah memiliki potensi wisata yang menarik serta memiliki daya pikat bagi pengunjung.

“Ini nanti tergantung kita. Agar kedepannya destinasi wisata yang ada harus dikelola dengan baik agat bisa menghasilkan uang. Ketika sudah menghasilkan uang maka PAD Sumbawa akan meningkat,” sebut Jarot.

Pada kesempatan itu, Jarot juga berjanji akan membuat kawasan industri di Sumbawa ini. Sebab, kata dia, jika industri banyak maka kesempatan kerja juga akan banyak, sehingga pengangguran di Sumbawa akan berkurang secara drastis.

“Jika kita hadirkan industri di Sumbawa. Saya yakin angka pengangguran akan berkurang dengan sendirinya. Karena untuk membangun Sumbawa ini harus bisa mendatangkan uang banyak agar masyarakat Sejahtera. Karena kalau uang sudah banyak maka akan banyak pula yang kita bangun,” katanya.