Politisi PKPI M. Saad: Sumbawa Butuh Figur Pemimpin Yang Berfikir Maju & Tangguh

51

Sumbawa, Infoaktualnews.com, –

Ketua DPK PKPI Sumbawa Muhammad Saad dalam orasi politiknya di Desa Kalabeso Kecamatan Buer, Sumbawa mengatakan bahwa saat ini anggaran Kabupaten Sumbawa devisit. Hal tersebut dikarenakan adanya kasus Covid-19.

“Jadi tahun ini anggaran Sumbawa itu devisit. Makanya anggaran reses tidak ada itu penyebabnya karena adanya covid-19,”ungkapnya (9/10)

Menurutnya, saat ini kita butuh pemimpin tangguh dan berfikir maju. Dan itu semua ada di pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot,MP – Ir. H. Mokhlis,M,Si (Jarot – Mokhlis).

“Masyarakat Sumbawa saat ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Jarot-Mokhlis. Oleh karena itu, pasangan ini memiliki keahlian masing-masing. Pak Jarot ahli dalam bidang perusahaan (wiraswasta) sedangkan pak mokhlis ahli dalam bidang birokrasi,” papar politisi parlemen tersebut.

Lanjutnya, pasangan ini adalah pasangan duo magister dan juga lulusan terbaik di universitas ternama di Indonesia. “Masalah disiplin ilmu yang dimiliki pasangan ini tidak diragukan lagi. Sebab dua- duanya adalah magister dan lulusan terbaik di universitas terkemuka indonesia yaitu IPB bogor dan UGM,” terang saad.

“Pemimpin yang diharapkan dunia hari ini adalah pemimpin yang tangguh serta memiliki jaringan yang luas. Itu ada pada sosok Jarot-Mokhlis akan mampu menjawab itu semua,” tungkasnya.

Kemudian, pasangan nomor lima ini adalah pasangan yang terbaik. Karena hanya pasangan nomor lima yang memiliki keterpaduan antara enterpreneur dan birokrasi.

“Saat ini, dibutuhkan dunia khususnya Sumbawa adalah pemimpin yang enterpreneur. Negara maju itu banyak dipimpin oleh enterpreneur. Salah satu contoh Negara Singapura, Amerika, Jepang dan juga termasuk indonesia saat ini dipimpin oleh pengusaha,” pungkas Saad. (IA-Dy)