Politisi Dompu Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Patuhi Protokol Kesehatan dalam Pilkada 2020

8

Dompu – Infoaktualnews.com,-

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Dompu telah melewati proses penetapan pasangan calon (paslon). H+1 pasca sidang putusan ajudikasi gugatan sengketa pilkada yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kondusifitas di tanah Nggahi Rawi Pahu terlihat tetap aman terkendali. Tokoh masyarakat Kabupaten Dompu berharap kondisi tersebut tetap terjaga, sehingga setiap tahapan dalam memilih pemimpin berjalan dengan sukses.

Tokoh masyarakat yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Dompu Rafiuddin, S.E. ditemui di kediamannya, Ahad (11/10), menyampaikan bahwa walaupun dalam penetapan calon sempat terjadi sengketa, namun pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat Dompu tetap tenang dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib).

“Saya selaku tokoh masyarakat Kabupaten Dompu, meminta dengan hormat kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Dompu, supaya bisa tenang menghadapi keadaan yang memang sudah tidak bisa kita prediksi,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar selama perhelatan pesta demokrasi Pilkada 2020 di Kabupaten Dompu, segenap elemen dapat mengendalikan diri dan selalu patuh pada aturan yang telah ditetapkan.

“Oleh sebab itu, saya selaku tokoh masyarakat meminta, menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Dompu, supaya tenang, mengendalikan diri dengan baik dan patuh pada aturan yang ada,” tekannya.

Pun, kepada para paslon yang berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Dompu dan para pendukung serta simpatisan paslon, pihaknya berpesan agar dalam berkampanye senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Para paslon yang berkontestasi agar patuh pada protokol Covid-19 sehingga kita semua aman. Mari kita patuhi prosedur keamanan dan kesehatan, yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” tandasnya.

Sementara terkait pengamanan dalam tiap tahapan yang telah lalui hingga proses sidang ajudikasi sengketa pilkada, Rafiuddin sangat mengapresiasi kesigapan dan antisipasi yang dilakukan aparat keamanan.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada teman-teman Kepolisian, yang sudah melakukan pengamanan di Dompu ini. Saya berharap teman-teman dari Kepolisian, melakukan pengamanan dengan tegas dan tanpa pandang bulu atau tebang pilih, sehingga kehadirannya dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Dompu. Kami merasa puas dengan adanya pengamanan itu,” tutupnya. (IA-Dy)