Blusukan di Tujuh Desa, Warga Siap Menangkan Paslon Petahana

89

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Warga tujuh desa di kecamatan Lopok berkomitmen siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor 1 HM. Husni Djibril – HM. Ikhsan Majid (Husni-Ikhsan) pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Komitmen warga tujuh desa untuk memenangkan Paslon Husni-Ikhsan tersebut, karena warga tujuh desa merasa Pak Husni (Bupati, red) telah menjawab keresahan dan keluhan masyarakat selama memimpin Sumbawa ini, dimana wilayah tujuh desa saat ini bisa akses infrastruktur cukup baik, pelayanan kesehatan signifikan baik kepada masyarakat dan pembangunan Pasar di Langam sebagai salah satu penunjang perkonomian masyarakat wilayah Kecamatan Lopok dan berbagai program lainnya yang menyentuh langsung ke lapisan masyarakat.

“Antusiasme masyarakat lopok tampak terlihat dalam sambutan kegiatan kampanye dialogis dan blusukan di tujuh titik desa tersebut. Namun kehadiran pak Husni menjadi bupati yang hanya kurun waktu 5 tahun (periode pertama), bisa menjawab apa yang menjadi keinginan masyarakat tanah Samawa. Oleh karena itu, kami bersikap untuk pilkada kali ini, kami siap bekerja keras memenangkan pak Husni-Ikhsan untuk melanjutkan periode ke dua,” ungkap salah satu warga Abdul Waris kepada media Infoaktualnews.com saat menghadiri kampanye Paslon Husni-Ikhsan di desa Langam, Jumat (6/11).

Lanjutnya, kami sudah sangat siap untuk memenangkan Paslon Husni-Ikhsan, sehingga konsolidasi akan dilakukan di desa yang lain yang ada di kecamatan Lopok bersama tim relawan Husni-Ikhsan. karena jasa Pak Husni (Bupati, red) membangun daerah ini terlihat nyata dan karya selama memimpin Sumbawa ini patut diacungi jempol. tandasnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di wilayah kecamatan lopok untuk memilih dan memenangkan paslon nomor 1 Husni-Ikhsan dan dipastikan tidak ada pilihan yang tepat selain pak husni (Bupati,red),” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan emak-emak (ibu-ibu, red) yang hadir pada kampanye dialogis paslon Husni-Ikhsan, Endang didampingi emak-emak lainnya menyatakan bahwa sejak pak Husni (Bupati, red) memimpin sumbawa ini, berbagai program dapat dirasakan masyarakat secara langsung baik di bidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan, perekonomian maupun sektor pertanian serta perikanan. ujarnya.

“Pak Husni (Bupati, red) orang yang hebat dalam membangun sumbawa cukup signifikan baik dalam kurun waktu satu periode ini saja, salah satunya di kec. Lopok yakni pembangunan pasar Langam, Pembangunan RSUD yang representatif guna menunjang dan mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tanah Samawa, Pembangunan Bendungan Bringin Sila di wilayah barat, Bendungan Kerekeh, Pembangunan Pelabuhan Teluk Santong di wilayah timur, revitalisasi puskesmas-puskesmas yang ada dan berbagai program lainnya,” papar endang.

Kendati demikian, Kata emak-emak tersebut bahwa pak Husni (Bupati, red) sudah terbukti bekerja membangun tanah samawa ini. Terlebih kata mereka, program Pak Husni-Ikhsan jelas dan nyata kalau yang lain kami belom tau sama sekali. “Kami sudah komitmen akan memberikan ke Paslon Husni-Ikhsan pada 9 Desember nanti,”

“Kami juga mengajak emak-emak (ibu-ibu, red) yang ada di Tanah Samawa ini, agar memilih pak Husni-Ikhsan untuk melanjutkan pembangunan sumbawa kedepannya, Periode Pertama saja sudah berbagai program dan pembangunan yang sudah dilakukan pak Husni (Bupati, red), Meski demikian Kab. Sumbawa begitu sangat luas wilayahnya dibandingkan Kabupaten/kota di NTB. Apalagi nanti di periode kedua, bisa jadi semua wilayah di tanah samawa diberbagai sektor akan rata dalam semua program,” cetusnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi media ini usai kampanye dialogis, ketua PKB Sumbawa H. Idham menghimbau kepada masyarakat agar tidak saling menghujat antara sesama calon, hindari black champaign, dan Isu Sara. kami hanya ingin menyampaikan program kerja yang telah dilakukan, bahkan dirinya saat berkampanye tidak ingin mengumpul masyarakat dan di fokuskan di satu desa saja. Akan tapi kampanye yang dilakukan dari desa ke desa, sehingga dapat menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian direalisasikan pada kelanjutan kepemimpinan.

“Jika ada orang lain menyatakan pembangunan daerah tidak ada alias gagal, tolong nanti diluruskan sesuai apa yang telah saya sampaikan dan terima kasih kepada warga tujuh desa khususnya desa langam yang telah menyatakan sikap memenangkan paslon Husni-Ikhsan,”tandasnya.

Ada tujuh titik blusukan dan kampanye tatap muka paslon Husni-Ikhsan yakni, dimulai dari Desa Lopok Beru, Lopok, Pungkit, Berora, Desa Tede, Desa mamak dan Desa Langam. tutupnya. (IA-Dy)